8 Cara Menghilangkan Bekas Luka di Wajah

Cara menghilangkan bekas luka di wajah – Banyak hal yang bisa menyebabkan luka di wajah seperti terkena minyak, terjatuh, jerawat, terkena benda tajam, luka bakar dan juga karena hal yang lainnya. Jika anda memiliki luka di wajah, anda tentu akan merasa risi dan mengganggu penampilan anda. Luka di wajah bisa membuat anda merasa kurang percaya diri dan juga bisa membuat riasan anda menjadi tidak sempurna. Anda tidak perlu kawatir ketika memiliki luka di wajah, anda bisa melakukan beberapa langkah untuk menghilangkan bekas luka di wajah.

cara menghilangkan bekas luka di wajah

Cara Menghilangkan Bekas Luka di Wajah Secara Alami

Bekas luka pada wajah bisa dihilangkan dengan menggunakan bahan alami atau juga dengan melakukan operasi. Pada saat ini juga sudah banyak produk atau obat untuk menghilangkan bekas luka yang banyak dijual di pasaran. Namun jika anda memilih cara yang aman, berikut ini cara menghilangkan bekas luka di wajah menggunakan bahan alami yang bisa anda coba untuk menghilangkan bekas luka.

1. Menggunakan Madu
Anda bisa menggunakan madu untuk menyamarkan bekas luka. Madu memiliki banyak manfaat bagi kulit kita. Madu bisa menghilangkan bekas jerawat dan juga bekas luka yang lainnya. cara menggunakan madu ini juga sangat mudah dan simple, anda hanya perlu membersihkan wajah anda dan kemudian bekas luka anda bisa diolesi dengan madu. Setelah dioles dengan madu, anda bisa mendiamkannya selama 30 menit. Setelah madu sudah terasa kering, anda bisa membilasnya dengan menggunakan air hangat.

2. Menggunakan Pasta Mentimun
Tips menghilangkan bekas luka di wajah yang selanjutnya adalah dengan menggunakan mentimun. Caranya adalah dengan menghancurkan mentimun dengan menggunakan blender atau bisa dengan diparut. Anda bisa mengaplikasikan pasta mentimun setiap hari sebelum timun. Proses untuk menghilangkan bekas luka ini memang membutuhkan waktu jadi anda harus melakukannya setiap hari agar hasilnya segera terlihat. Mentimun juga bagus untuk kulit karena bisa mengecilkan pori-pori. Mentimun juga bisa anda gunakan untuk menghilangkan bekas luka di kaki.

3. Menggunakan Minyak Zaitun
Bahan alami yang lain untuk cara menghilangkan bekas luka adalah minyak zaitun. Minyak zaitun sudah dikenal dengan begitu banyak manfaatnya salah satunya sebagai penghilang bekas luka. Caranya cukup mudah hanya dengan memijat bekas luka di wajah dengan menggunakan minyak zaitun sehari beberapa kali. Bahan alami mampu menghilangkan luka namun memang tidak bisa langsung terlihat hasilnya. Anda harus telaten dalam melakukan perawatan seperti ini. Kesabaran dalam pemakaian yang teratur akan memberikan hasil yang baik.

4. Mengoleskan Bawang Putih
Bawang putih merupakan bahan alami yang sangat mudah ditemukan di dapur anda. Cara untuk menyamarkan bekas luka dengan menggunakan bawang putih memang cukup efektif. Bawang putih sangat mudah ditemukan di dapur rumah. Anda hanya perlu memotong bawang putih menjadi dua dan kemudian mengoleskannya pada luka di wajah anda. Bawang putih juga bisa digunakan untuk mengobati jerawat. Ketika bawang putih dioleskan pada jerawat maka anda akan terhindar dari bekas jerawat. Bawang putih bisa menjadi pencegah bekas jerawat apabila anda gunakan pada wajah yang sedang berjerawat.

5. Menggunakan Lidah Buaya
Gel lidah buaya adalah sumber vitamin yang dapat membantu menyembuhkan kulit dan memudarkan bekas luka di wajah. Gel lidah buaya yang lembut tidak akan merusak atau menjadikan kulit anda iritasi. Lidah buaya juga bisa digunakan sebagai pelembab alami indah. Caranya: potong/iris lidah buaya, lalu kupas kulit luarnya sisakan dagingnya saja. Lalu oleskan ke area bekas luka secara merata, biarkan selama 30 menit dan bilas dengan air bersih.

6. Menggunakan Minyak Kelapa
Anda dapat membeli minyak kelapa di supermarket. Minyal kelapa adalah pelembab alami yang memiliki sifat penyembuhan sehingga cocok untuk menyembuhkan bekas luka di wajah. Caranya: Tuangkan secukupnya minyak kelapa ke telapak tangan. Lalu ambil minyak dengan ujung jari dan oleskan ke bekas luka. Lakukan pijatan lembut agar bisa meresap ke kulit. Anda tidak perlu buru-buru membersihkan minyak kelapa tersebut, karena mengandung banyak vitamin dan asam lemak esensial yang meningkatkan kesehatan kulit selama memakainya. Namun, jika minyak mengganggu kenyamanan anda, bilas bersih setidaknya 30 menit setelah pemakaian.

7. Memakai Kentang
Kentang kaya akan vitamin dan mineral yang bagus untuk kesehatan kulit dan penyembuhan luka. Jus kentang juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya: Siapkan kentang segar, iris tipis dan terapkan langsung ke area luka. Cara yang berikutnya yakni dengan membuat jus kentang. Blender kentang dengan sedikit air. Lalu oleskan ke bekas luka, biarkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat. Anda bisa melakukan hal ini 3x sehari.

8. Menggunakan Scrup Gula
Terapi alami untuk menyembuhkan luka pada wajah juga bisa menggunakan gula. Gula mengandung asam glikolat, AHA yang berfungsi menghilangkan sel kulit mati dan meningkatkan regenerasi sel kulit. Caranya: buatlah scrub gula dengan campuran minyak zaitun. Oleskan merata dia area bekas luka, dengan sedikit pijatan. Biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Ulangi hal ini setiap hari untuk hasil yang maksimal.

Cara menghilangkan bekas luka di wajah dengan bahan alami ini bisa memberikan hasil yang sehat dan bagus tanpa harus menggunakan bahan kimia yang berbahaya. Bahan alami seperti madu hingga bawang putih adalah bahan yang aman untuk digunakan untuk menghilangkan bekas luka. Bekas luka memang memerlukan waktu agar bisa hilang. Untuk luka kecil diwajah akan lebih mudah untuk dihilangkan dibandingkan dengan bekas luka yang besar. Luka di wajah memang bisa mengganggu penampilan anda. Anda bisa mencoba menghilangkan bekas luka dengan bahan-bahan alami tersebut dan anda tidak perlu takut dengan adanya efek samping.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *